SPORTOURISM – Pulau Pahawang di Lampung punya spot snorkeling yang selalu diburu wisatawan. Namanya Taman Nemo, kebun bawah laut yang menawarkan keindahan yang di huni sang ikan badut.

Ingin menyelam dan bertemu Nemo, tokoh ikan dalam film Disney Finding Nemo? Pulau Pahawang punya spot khusus yang memiliki banyak jenis ikan ini. Taman bawah laut ini menjadi rumah para ikan Nemo layaknya dalam film tersebut.

Ikan Giru atau lebih dikenal dengan ikan badut memang punya daya tarik sendiri. Warna terang jingga dan putih serta ukurannya yang kecil, mampu membuat semua orang gemas akan ikan ini.

Di Taman Nemo, Sahabat Sporto bisa berkenalan dan bermain bersama Nemo sesungguhnya. Karena di sini terdapat banyak ikan badut yang senang bermain bersama terumbu karang.

Sebagai tempat budi daya ikan badut, setiap enam bulan sekali, petani mencari bibit Nemo di perairan pulau-pulau kecil lain untuk dibudidayakan kembali. Selain bisa bercengkerama dengan ikan lucu ini, Sahabat Sporto juga bisa berswafoto dalam laut.

Ketika melihat plang yang bertuliskan Taman Nemo, tandanya Sahabat Sporto sudah sampai di tempat terindah di bawah laut Pahawang. Selain berenang dengan ikan Nemo, bisa juga bermain dengan karang menawan dan anemon-anemon lainnya.