sportourism.id - Rekor tak terkalahkan Petinju asal Rusia Pavel Malikov akhirnya terhenti usai dikalahkan Petinju asal Indonesia Daud Yordan. Daud memang KO usai menjalani pertarungan 8 ronde pada pertandingan yang berlangsung di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (24/4/2018) dini hari.

Daud memulai pertarungan dengan baik dengan coba melancarkan serangan-serangan jab ke arah Malikov. Namun, petarung asal Rusia itu mampu membalasnya dengan pukulan-pukulan cepat.

Bertambah ronde, Daud sempat terbawa dengan permainan Malikov. Hasilnya, wajah Daud harus menerima luka lebam yang cukup parah akibat pukulan-pukulan lawannya.

Beruntung, stamina yang dimiliki oleh Daud bisa membantunya bertahan. Puncaknya, pada ronde ke-8, Daud melancarkan pukulan ke arah perut dari Malikov yang dilanjutkan dengan hook kiri.

Malikov seketika terjatuh dan setelah dihitung oleh wasit, Malikov dinyatakan tak mampu melanjutkan pertarungan. Daud dinyatakan menang KO dan sukses merebut dua gelar milik Malikov yakni juara tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan KO ke-26 dalam 38 pertarungan yang telah dijalani Daud. Ia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan yang datang kepadanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, terutama tim saya yang selama ini membantu dalam karier saya, sehingga bisa merebut gelar WBO Intercontinental," ujar Daud, usai pertarungan.