SPORTOURISM - Federasi Ski Prancis mengumumkan kabar duka. David Poisson meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam sebuah latihan di Kanada.

Senin (13/11), olahraga ski Prancis berduka. Mereka kehilangan salah satu atlet terbaiknya, David Poisson. Peraih medali perunggu di kejuaraan dunia 2013 itu meninggal setelah mengalami kecelakaan dalam sebuah latihan di Kanada.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Poisson. Yang pasti, Atlet berusia 35 tahun itu berlatih dengan rekan satu timnya di Nakiska, Kanada, jelang acara Piala Dunia di Lake Louise pada 25 dan 26 November mendatang.

Federasi Ski Internasional (FIS) juga memberi penghormatan untuk Poisson. Ia dikenal dunia setelah tampil dalam debut Piala Dunia pada 2004. Kemudian dua tahun lalu, Poisson menempati posisi ketiga di Santa Caterina.

Selain itu, Poisson juga sudah dua kali tampil di Olimpiade Musim dingin. Yaitu pada 2010 di Vancouver dan di Sochi empat tahun kemudian.

"FIS mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada rekan setim, teman, dan orang terkasih David Poisson," berikut pernyataan resmi FIS. [***]

Sumber: channelnewsasia