SPORTOURISM - Pantai Langundri mungkin masih asing di telinga, tapi buat para pecinta surfing pantai ini adalah primadona. Pantai Lagundri berada Pulau Nias, dekat dengan Pantai Sorake.

Gulungan ombak Pantai Langundri cukup tinggi berkombinasi dengan air laut berwarna biru. Menjadikan Pantai Langundri favorit para peselancar Indonesia maupun peselancar manca negara.

Pantai Langundri diakui termasuk dalam sepuluh lokasi berselancar terbaik di dunia dan layak disejajarkan dengan ombak di Hawaii. Pantai Langundri belum terlalu populer, karena pantai ini baru mulai naik daun di tahun 1993. Cerita dari mulut-mulut, membuat Pantai Lagundri makin di kenal sampai sekarang.

Periode April hingga September waktu yang pas buat Sahabat Sporto untuk menikmati asiknya ombak di Pantai Langundri. Adrenalin Sahabat Sporto akan terpacu dengan gelombang ombak yang tingginya mencapai tujuh sampai sepuluh meter.

Ketinggian ombak di Pantai Langundri menjadikan tempat ini idaman para peselancar dunia. Tak hanya itu, dorongan dari ombak di sini juga bisa mencapai 200 meter.

Untuk Sahabat Sporto yang masih pemula, datang ke Pantai Langundri di pagi hari adalah pilihan tepat. Selain matahari belum terlalu menyengat, ombak Pantai Langundri juga belum terlalu tinggi sehingga Sahabat Sporto tak butuh banyak tenaga untuk membawa diri ke tengah laut.