SPORTOURISM - Drifter Indonesia Alinka Hardianti gagal menuntaskan drift battle melawan tiga drifter internasional. Ia harus puas menempati urutan kelima.

Intersport World Stage (IWS) 2017 digelar di Parkir Barat Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran pada 4-5 November. Itu menjadi ajang drifting terbesar di Tanah Air karena menyuguhkan pertarungan atau drift battle antara tiga intersport king melawan tiga drifter internasional.

Tiga intersport king yang merupakan drifter andalan Indonesia yaitu Emmanuelle Amandio, Dika CH dan Alinka Hardianti. Mereka bergantian berduel dengan Masashi Yokoi asal Jepang, Jake Jones dari Australia dan S Chanatpon asal Thailand.

Alinka membuka pertarungan dengan Jones. Namun setelah dua kali tanding, juri memutuskan Jones sebagai pemenang.

Dalam battle berikutnya, Alinka bertemu Yokoi. Sayangnya itu menjadi kesempatan terakhir Alinka pada Minggu (5/11) malam hari WIB. Alkaline - sebutan sayang untuk mobil BMW Alinka, mengalami masalah pada mesin. Yang membuat ia harus melewatkan battle lanjutan bersama Yokoi dan S Chanatpon.

Alinka harus puas menempati urutan kelima dari enam drifter yang bertarung. Menanggapi hal itu, paras cantik berusia 25 tahun itu menyayangkan hal itu, mengingat itu merupakan pengalaman yang mungkin akan jarang ia dapatkan.

"Waktu drift battle vs international drifter, iya ada masalah sama mesin mobil. Ada masalah sensor yang belum ketemu juga hingga sekarang," kata Alinka kepada Sportourism pada Senin (6/11) pagi hari WIB. [***]