SPORTOURISM-Bagi kebanyak orang, bodyboarding adalah olahraga menunggang gelombang paling utama. Bagi pecinta olahraga ini, bodyboarding lebih dulu ada dan baik dilakukan daripada berselancar. Bahkan lebih mudah untuk masuk ke dalam ombak.

Namun, perdebatan terus berlanjut. Apakah berselancar lebih baik daripada bodyboarding dan apakah ada cara lain untuk menikmati energi gelombang?

Tiga puluh tahun yang lalu, bodyboarders tidak diterima di banyak tempat surfing terbaik di dunia. Mereka tidak mendapatkan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan dari sesama pengendara gelombang. 

Tapi, seiring berjalannya waktu, bodyboarding perlahan mengubah cara orang lain melihat olahraga. Orang-orang mulai menghargai gerakan radikal baru yang diperkenalkan oleh boogie boarders. 

Hari ini, bodyboarding adalah olahraga air yang sangat teknis. Ini bukan lagi hiburan musim panas. Persaingan fisik lama antara peselancar dan bodyboarder sudah berakhir dan kenyataannya, bodyboarding lebih baik dibandingkan berselancar, berikut alasan kenapa bisa seperti itu: 

  1. Bodyboarding adalah hal yang paling dekat dengan bodysurfing. Hati Anda lebih dekat ke air, mata Anda hampir menyentuh lautan.
  2. Gelombang selalu terlihat lebih besar pada papan tubuh. Ketika Anda berbaring, itu selalu melanggar tinggi di atas kepala.
  3. Bodyboard yang muat di bagasi mobil. Lupakan rak surfing, dan mengangkut papan selancar di dalam mobil.
  4. Sensasi kecepatan lebih besar dan lebih baik, karena mata Anda satu kaki di atas permukaan air, dan sirip berenang memberikan dorongan ekstra.
  5. Hanya bodyboard yang dapat jatuh ke wajah gelombang vertikal. Bodyboard memberikan akses ke gelombang yang membuat peselancar tidak dapat naik secara teknis;
  6. Papan Paipo lebih tua dari papan selancar. Papan adalah evolusi alami papan paipo, papan kayu yang berasal dari tahun 2000 SM.
  7. Bodyboard lebih tahan dari papan selancar. Papan boogie kaku dan fleksibel pada saat yang sama perbaikan ding jarang terjadi.
  8. Udara lebih besar dalam bodyboarding. Bodyboarders mengambil keuntungan dari gelombang yang cepat, kuat dan berongga, serta menggunakan sirip berenang dengan kekuatan kaki untuk meningkatkan diri ke langit.
  9. Hanya bodyboarder yang dapat berselancar gelombang closeout, karena bodyboarder masuk ke dalam gelombang lebih cepat daripada peselancar.
  10. Bodyboard lebih murah daripada papan selancar. Anda dapat membeli papan boogie profesional dengan separuh harga papan selancar yang baik.