SPORTOURISM - Drifter Indonesia Emmanuelle Amandio menjadi yang terbaik dalam drift battle Intersport World Stage (IWS) 2017. Ia mengalahkan tiga drifter internasional.

Minggu (5/11) malam hari WIB, Intersport World Stage (IWS) 2017 yang digelar di Parkir Barat Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran menyuguhkan pertarungan kelas dunia. Yaitu adanya drift battle antara tiga intersport king yang merupakan tiga drifter Tanah Air melawan tiga drifter internasional.

Tiga intersport king yang tampil yaitu Emmanuelle Amandio, Dika CH dan Alinka Hardianti. Mereka bergantian berduel dengan Masashi Yokoi asal Jepang, Jake Jones dari Australia dan S Chanatpon asal Thailand.

Amandio memulai battle dengan S Chanatpon. Di mana ia menang telak dalam perolehan poin.

Kemudian dengan jagoan Negeri Kanguru, Dio juga meraih poi lebih banyak. Tiga juri sepakat drifter berusia 25 tahun itu yang jadi juaranya.

Drifter yang akrab disapa Dio itu kalah pada battle ketiga melawan Yokoi. Namun di babak penentuan antara Indonesia vs dunia, ia jauh meninggalkan Yokoi.

Mobil drifter Negeri Sakura itu tidak bisa melaju dan hanya berputar di tempat setelah menabrak salah satu rintangan di lintasan. Battle pun harus berakhir dengan memutuskan Amandio sebagai pemenang.

Amandio di urutan pertama. Disusul Yokoi, Jones, Chanatpon, Alinka dan Dika. "Kami udh menunjukkan skill yang nggak kalah jauh. Walaupun ada miss yang dilakukan Yokoi, berarti mereka telah melihat kami bukan lawan yang biasa-biasa saja," kata Dio kepada Sportourism. [***]