SPORTOURISM – Bali punya banyak destinasi wisata yang menarik, termasuk olahraga ekstremnya. Banyak objek wisata di sini yang sekaligus menantang nyali, salah satunya di Air Terjun Aling Aling ini.

Jika Sahabat Sporto penggemar olahraga ekstrem, pasti mengenal Bali sebagai pulau yang memiliki beraneka macam tantangan yang bisa dicoba. Salah satunya adalah jump cliff dan slide di air terjun daerah Kabupaten Buleleng.

Air Terjun Aling Aling berada di Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Memang agak sulit untuk menemukan lokasinya, karena jarak menuju lokasi dari parkir kendaraan sekitar dua kilometer. Belum lagi harus melewati ratusan anak tangga dan persawahan yang cantik.

Suara jatuhnya air akan menyambut kedatangan Sahabat Sporto begitu mendekat ke lokasi ini. Air Terjun Aling Aling dikelilingi tebing tinggi dan pepohonan yang masih asri, belum lagi udaranya yang sejuk.

 

Serunya lagi, Sahabat Sporto ditantang untuk melompati tebing dan berseluncur dari atas air terjun. Ada dua air terjun yang bisa dinikmati pengunjung yang akan mencoba aktivitas ekstrem. Pertama, lompatan dari tebing setinggi 12 meter dan satunya lagi 16 meter.

Biasanya, pengunjung akan melakukan lompatan bebas dari atas tebing. Namun, jika khawatir, Sahabat Sporto bisa menggunakan jaket pelindung agar lebih aman. Sahabat Sporto juga bisa menggunakan jasa pendamping untuk melakukan aktivitas ini.

Selain bisa menikmati sensasi seluncuran alami, Air Terjun Aling Aling juga punya spot trekking yang cukup menantang. Ditemani dengan pemandangan alam yang indah dan udara alaminya. Terasa syahdu dan menyenangkan bukan?