SPORTOURISM - Dua drifter Indonesia Emmanuele Amandio dan Dika Ch sudah 100 persen siap mempermakukan tiga drifter internasional dalam Intersport World Stage (IWS) 2017. Terlebih, Dio pernah mengalahkan mereka di ajang internasional.

Intersport World Stage (IWS) 2017 akan menjadi puncak dari Intersport World Stage Qualifier yang sebelumnya telah dihelat di empat kota berbeda. IWS akan diselenggarakan di Parkir Barat Jakarta International Expo (JIEXPO) pada 4-5 November 2017.

 IWS akan menjadi pertarungan pertama dan terbesar di Indonesia. Di mana, akan ada tiga intersport king yaitu Emmanuele Amandio, Dika Ch dan Alinka Ardianti yang akan adu skill melawan tiga
drifter internasional yaitu Masashi Yokoi (Jepang), Jake Jones (Australia) dan S Chanatpon (Thailand).

Dalam konferensi pers yang digelar di sebuah hotel di Jakarta Pusat pada Kamis (2/11), Dio dan Dika mengungkapkan kesiapannya untuk mengharumkan Indonesia. Keduanya mengaku sudah berlatih keras dan menyiapkan mobil yang sangat prima untuk pertarungan menantang dunia.

"Ini merupakan final dari empat seri kemarin. Dalam empat seri tersebut kami hadir tapi tidak ikut bertarung. Maka dari itu sekarang sudah gatal kaki untuk turun. Persiapan sudah 100 persen, bahkan 1000 persen," kata Dika.

Dalam lintasan nanti, para drifter tidak hanya harus tangkas menghindari pembatas jalan, tapi juga akan ada forklift dan truk kontainer yang akan menjadi tantangan lain. Meski bagi mereka itu akan menjadi pengalaman baru, Dio optimismampu bersaing dengan tiga drifter internasional.

"Kita bisa menyaingi mereka. Tahun lalu saya juara satu di Cina, Tahun ini Jones. Waktu itu pernah Yokoi di urutan ke-16, sedangkan saya ketiga," kata Dio. [***]