SPORTOURISM – Pulau Durai adalah satu dari sekian banyaknya tempat eksotis yang terletak di Kepulauan Riau. Pulaunya dikelilingi air yang jernih dan pasir pantai yang putih, serunya dari sini Sahabat Sporto bisa melihat banyak penyu yang singgah. 

Saking jernihnya, Sahabat Sporto bisa melihat fauna bawah laut secara langsung dari atas permukaan air. Terumbu karang yang dihiasi ikan-ikan cantik juga bisa dilihat sesaat ketika sampai di wilayah Pulau Durai.

Tak lengkap rasanya jika jelajah bawah laut tanpa mengabadikannya dalam kamera. Sahabat Sporto bisa hunting foto di lautan Pulau Durai untuk menemukan banyak biota laut. Airnya yang bening mempermudah menemukan spot yang menarik.

Karena semua wilayah perairannya memiliki pemandangan bawah laut nan eksotis. Pulau Durai juga dijadikan tempat persinggahan penyu. Sebab, di sekitar pulau terdapat konservasi penyu yang bisa menjaga telur-telur dengan aman hingga menetas.

Foto: gotravelly.com

Penyu-penyu ini berjenis belimbing atau Dermocheyls Coriacea. Biasanya datang sore hari, banyak pula yang sengaja menunggu kedatangan kumpulan binatang ini untuk diabadikan. Ribuan sarang ada di bibir pantai membuat kawasan ini jadi wisata yang unik. Sekaligus Sahabat Sporto mendapatkan wisata edukasi.

Pulau Durai terletak di Kecamatan Palmatak, Kepulauan Riau. Sahabat Sporto bisa berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan pantai, bawah laut, hingga mengetahui habitat penyu untuk regenerasi.