SPORTOURISM - Sebagai wilayah yang memiliki potensi alam melimpah, Kepulauan Riau memang layak menjadi tujuan wisata bagi para pelancong. Di Riau pun masih terdapat salah satu potensi alam tersembunyi yang berada di selat Karimata.

Pantai Alief Stone Park, belokasi di Sepempang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Tempatnya memang masih cukup tersembunyi, dan hanya sebagaian saja yang mengetahui keberadaan tempat ini.

Biasanya di sekitar pantai terdapat beberapa bebatuan karang, sedangkan di pantai ini terdapat hamparan bebatuan granit berukuran besar yang terdapat di sepanjang pantai. Inilah yang menjadikan Alife Stone Park unik, karena pantai ini benar-benar berbeda. Sahabat Sporto pun akan dibuat jatuh hati ketika mengunjunginya.

Selain batuan granitnya yang menjadi daya tarik, pasir putihnya pun tak kalah cantik. Airnya pun cukup jernih, ditambah lagi di sekitar bibir pantai ditumbuhi pepohonan hijau. Pemandangannya benar-benar mempesona. Tak heran jika suatu saat tempat ini menjadi destinasi wisata favorit di Kepulauan Riau.

Oh iya, pemberian nama Alief sendiri berasal dari salah satu batu granit yang ada di pantai tersebut. Lokasi batu ini berada di tengah-tengah laut. Batu ini berdiri tegak persis seperti huruf hijaiyah dalam bahasa Arab.

Untuk menuju ke Pantai Alief Stone Park ini, Sahabat Sporto bisa menggunakan kapal feri dari Kepulauan Riau menuju kota Ranai. Perjalanan yang akan ditempuh memakan waktu hingga setengah hari. Sesampainya di Ranai, kemudian dilanjutkan perjalanan darat selama 15 menit menuju pantai. [Novie Fauziah]