Cara Download Video Facebook

Cara Download Video Facebook – Mendownload video di facebook atau fb pasti menjadi salah satu hal yang sering kalian cari saat kalian menemukan video yang menarik bukan?

Maklum saja, sebagai salah satu aplikasi media sosial terbesar dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, Facebook menyediakan banyak konten menarik di dalamnya, seperti tulisan, foto, sampai video.

Tidak jarang ada banyak video bermanfaat maupun lucu juga dibagikan oleh para pengguna facebook. Namun, bagaimana caranya jika kalian mau mendownload video dari Facebook?

Mendownload video yang ada di media sosial FB, sebenarnya tidaklah susah. Dengan kemampuannya sebagai media sosial yang dapat menjangkau seluruh orang di penjuru dunia baik tua ataupun muda, pastinya konten yang ada di Facebook sangat banyak diminati untuk didownload offline.

Dengan begitu, cara download video facebook akan membuat kalian bisa menikmati video yang ada di FB kapan saja dan di mana saja tanpa memerlukan jaringan internet. Cara download video fb juga tidak terlalu susah. Berikut ini akan Sportourism berikan caranya.

Kalian dapat memanfaatkan aplikasi atau website pihak ketiga untuk cara download video di FB. Cara download video di FBpun bisa kalian lakukan menggunakan ponsel ataupun PC. Kalian dapat memilih salah satu cara download video FB sesuai dengan kemauan kalian.

Cara Download Video Facebook dari Website

Cara Download Video Facebook

Cara download video facebook yang paling simnpel ialah dengan cara memanfaatkan situs pihak ketiga. Dengan situs ini maka kalian tidak perlu repot mendownload aplikasi tambahan yang tentunya memakan memori RAM ponsel kalian. Cara ini akan secara permanen mengatur kalian untuk mendownload video dari Facebook.

Kalian hanya perlu menyalin lalu menempel lnk video pada situs tersebutn. Berikut ini adalah langkah-langkah serta situs yang bisa kalian gunakan.

1. SaveFrom.net

Cara Download Video Facebook Melalui Situs Download Savefrom.net:

  1. Buka akun fb kalian lalu cari video yang mau kalian unduh.
  2. Buka video tersebut lalu copy link URL video pada Bilah link URL. Kalian dapat mengklik ikon tiga titik lalu memilih salin URL.
  3. Buka situs savefrom.net melalui browser pada komputer maupun HP kalian.
  4. Paste link URL yang telah kalian salin sebelumnya pada bagian kolom yang bertuliskan “Just Insert A Link” yang berada di beranda situs web SaveFrom.
  5. Jika sudah, kalian klik tombol Download. Situs itu selanjutnya akan menampilkan kualitas video yang ingin kalian download .
  6. Pilih kualitas dari video.
  7. Video akan terdownload lalu tersimpan pada penyimpanan internal komputer atau ponsel yang kalian gunakan untuk mendownload.

Selain melalui savefrom.net, Kamu juga bisa download video melalui situs fbdown.net, Untuk tutorial selengkapnya simak dibawah ini

2. Fbdown.net

Fbdown

Cara Download Video Youtube Melalui situs download FBDown.net:

  1. Buka video yang kalian ingin download di Facebook.
  2. Kalian klik kanan pada video itu, lalu ‘Salin URL Video’.
  3. Buka situs fbdown.net pada browser pencarian.
  4. Tempel link yang telah kalian dapatkan dari video tadi.
  5. Kalian klik atau pilih tanda ‘download’. Dengan catatan video yang ingin klaian download itu harus bersifat umum dan tidak privat.
  6. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  7. Kalau berhasil, maka gambar dari videonya akan muncul pada layar.
  8. Kalian dapat mendownload video itu dengan cara mengklik atau pilih ‘download video in normal quality’.
  9. Kalian pun dapat memasukkan ke dalam drive lain seperti flashdisk, dengan cara mengklik pilihan ‘more options’.
  10. Selesai.

Atau kamu bisa mengunjungi situs download online lainya, Untuk daftar situs download video online sudah kami siapkan di : Situs Download Online

Cara Download Video Facebook dari Aplikasi

Saat ini, sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Facebook dengan mudah serta cepat. Nah, kali ini kami akan kasih tahu kalian cara download video Facebook dengan menggunakan aplikasi. Silakan simak pembahasannya di bawah ini!

1. Video Downloader for Facebook

Cara Download Video Facebook Melalui Aplikasi Video Downloader For Facebook:

  1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi Video Downloader for Facebook.
  2. Jika sudah kalian download, lalu buka aplikasi tersebut, lalu login dengan menggunakan akun Facebook kalian.
  3. Cari video yang mau kalian download. Klik pada video tersebut, lalu kalian pilih opsi Download.
  4. Video yang kalian unduh itu akan tersimpan ke penyimpanan internal ponsel kalian.

Gimana? Sangat mudah bukan? Tidak heran jika aplikasi yang satu ini memiliki rating tinggi sebab penggunaannya sangat mudah hanya dengan beberapa klik saja.

2. MyVideoDownloader for Facebook

Cara Download Video Facebook Melalui Aplikasi MyVideoDownloader:

  1. Kalian bisa download aplikasi MyVideoDownloader terlebih dahulu
  2. Jika sudah, login menggunakan akun Facebook kalian.
  3. Cari video yang ingin kalian unduh, lalu ketuk pada opsi Download.
  4. Pilih folder penyimpanan dimana kalian ingin menyimpan videonya, kemudian klik OK kalau sudah sesuai dengan keinginan. Kalian pun dapat mengubah judul video tersebut.
  5. Selesai, deh! Sekarang video itu dapat kalian temukan di dalam galeri ponsel kalian.

Selain kelebihannya bisa mendownload video HD, aplikasi ini pun memungkinkan kalian untuk bisa mengirim file video atau GIF langsung ke kontak WhatsApp ataupun Telegram.

Demikianlah tutorial cara download video facebook yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya tulisan ini bisa memudahkan kalian dalam mendownload video dari facebook. Selamat mencoba!

Rate this post