SPORTOURISM – Travelling dengan menggunakan kereta selalu memberikan kesan tersendiri. Dibandingkan jika traveling dengan pesawat, bus, atau mobil. Tiga kendaraan umum ini memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Tapi, Sahabat Sporto pasti setuju kalau perjalanan dengan kereta itu menyenangkan. Bukan?

Mengutip dari Huffington Post, ini tujuh alasan kenapa Sahabat Sporto harus mencoba naik kereta untuk traveling.

Biaya yang Lebih Hemat

Harga tiket kereta sangat bersaing dengan tiket bis, namun lebih terjangkau dari tiket pesawat di Indonesia. Meski kurang cepat dibandingkan dengan transportasi udara, kereta pilhan tepat untuk perjalanan jarak dekat atau perjalanan yang santai. Selain itu, harganya stabil dan pas di kantong.

Tidak Membutuhkan Banyak Antrian

Dibandingkan dengan pesawat, perjalanan dengan kereta tidak membutuhkan banyak check-in, seperti pemeriksaan keamanan dan antrian keberangkatan. Sahabat Sporto mungkin akan mengalami beberapa antrian saat menaik kereta antarnegara seperti di Eropa, tetap saja proses keberangkatannya tidak serepot seperti pesawat.

Menikmati Pemandangan dan Kenangan

Saat berada di kereta, Sahabat Sporto dapat menikmati pemandangan baru. Hanya bisa dilihat saat berada di kereta yang akan membangkitkan kenangan masa lalu. Seperti liburan bersama keluarga atau perjalanan sekolah dengan naik kereta.