SPORTOURISM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang pada Kamis, 23 Agustus 2018 malam hari WIB. Di salah satu kamar, Menpora dengan senang hati memijat salah satu atlet sebagai bentuk perhatiannya.

Dalam beberapa bulan terakhir, segenap atlet Tanah Air yang akan bertanding di Asian Games 2018 sudah berlatih keras. Mereka melakukan pemusatan latihan di masing-masing cabang yang diawasi langsung oleh Kemenpora.

Jika dulu para atlet berlatih keras, saat ini tugas mereka lebih ke menjaga mental juara. Sehingga bisa tampil maksimal dalam gelaran pesta olahraga paling bergengsi di Benua Asia dan mendulang sebanyak-banyaknya medali emas.

Terkait hal itu, Menpora paham betul dengan apa yang dibutuhkan para atlet saat ini. Yaitu perhatian. Sebagai perwakilan dari pemerintah, yang ia lakukan menpora yaitu merangkul semua atlet dan membuat mereka merasa diberi  kepercayaan.

Persis seperti yang Menpora lakukan saat melakukan kunjungan ke Wisma Atlet Jakabaring. Dalam sebuah kamar, tiga atlet Tanah Air kaget mendapat kunjungan Imam Nahrawi. Seolah seperti tengah berkunjung ke rumah teman atau saudara, Menteri asal Bangkalan, Madura itu langsung memijat salah satu atlet tanpa canggung.

Seperti yang tergambar dalam sebuah video singkat yang diunggah ulang oleh Menpora di akun instagram pribadinya @nahrawi_imam. Menurutnya, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kenyamanan atlet di wisma tersebut.

"Ini tadi malam saat saya berkunjung ke wisma atlet Jakabaring. Memastikan atlet kita mendapatkan kenyamanan maksimal karena akan berjuang demi Merah Putih. Alhamdulillah semua puas dengan fasilitas yang ada," tulis Menpora pada Jumat, 24 Agustus 2018.