sportourism.id - Sebentar lagi, perhelatan akbar Asian Games 2018 bakal dilaksanakan. Sejumlah cabang olahraga Indonesia pun sedang melakukan segala persiapan. Dari hasil persiapan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimis ada 14 cabang olahraga yang bakal medali emas.

"Semua cabang olahraga kita unggulkan, tetapi ada juga yang realistis dapat medali. Cabang olahraga yang diproyeksikan mendapat medali emas ada kurang lebih 14 cabang olahraga," kata Imam yang ditulis Kamis (24/5/2018).

Selain cabang olahraga unggulan, Imam menjelaskan ada dua penghitungan lain yang diharapkan dapat mendorong Indonesia masuk dalam peringkat 10 besar.

"Ada juga cabang olahraga yang diproyeksikan mendapat medali, entah perunggu atau perak. Kemudian ada cabang olahraga yang hanya untuk menaikkan peringkat dan poin," jelasnya.

Sementara itu, salah satu cabang olahraga yang diprediksi meraih emas adalah tenis. Imam mengaku, peluang medali itu muncul karena atlet-atlet pelatnas Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) telah mengikuti sejumlah turnamen uji coba jelang Asian Games.

"Cabang tenis akan memberikan kabar indah nanti bagi seluruh rakat Indonesia dalam Asian Games. Kabar baik itu tentu ujungnya medali emas," kata Menpora.

"Saya yakin akan ada kemajuan dan bahkan optimisme itu semakin nyata karena pertandingan demi pertandingan mereka lakukan. Tentu mereka telah mengerti lawannya siapa karena sudah bertemu beberapa kali di lapangan," tambahnya.