SPORTOURISM - Menpora Imam Nahrawi terus mengajak segenap bangsa Indonesia untuk mendukung para atlet yang masih dan akan bertanding di Asian Games 2018. Ia juga mengajak segenap Muslim untuk berdoa dan selawatan.

Tidak terasa, Asian Games 2018 sudah 10 hari bergulir di Tanah Air sejak dibuka pada 18 Agustus lalu. Tim Merah putih mencuri perhatian dengan menempati urutan keempat dalam klasemen sementara. Yaitu dengan mengumpulkan 25 medali emas, 19 perak dan 29 perunggu.

Torehan tersebut merupakan pencapaian baru Indonesia di Asian Games. Meski demikian, Imam Nahrawi masih optimis jika Merah Putih akan berkibar lebih tinggi di Asian Games.

Terlebih karena masih banyak cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Itu artinya masih banyak emas yang bisa direbut Tim Merah Putih, terutama di cabor pencak silat.

Maka dari itu, Menteri yang gemar bermain bulu tangkis itu mengajak segenap bangsa untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada para atlet yang akan bertanding. Seperti yang ia sampaikan di akun instagram pribadinya @nahrawi_imam pada Rabu, 29 Agustus 2018.

"Hari ini atlet-atlet Indonesia masih berjuang untuk menambah emas lagi insya Allah. Ayo doakan dan selawatan ya," tulis Menpora.

Terlepas dari hasil hari ini dan hari-hari berikutnya, Tim Merah Putih sudah mencapai target yang dibebankan oleh pemerintah. Persis seperti yang diharapkan pemerintah dan segenap bangsa, Indonesia mampu menyelenggarakan Asian Games dengan sukses dan berprestasi dengan mendulang banyak medali.