sportourism.id - Komite Olimpiade Nasional Korea Utara bekerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Pyongyang menyelenggarakan Official Fun Run of the 18th Jakarta-Palembang Asian Games.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang atlet dan pelatih Korea Utara serta keluarga Besar KBRI Pyongyang, lalu ekspatriat di Korea Utara.

Wakil Menteri Olahraga Korea Utara Won Kil U mengatakan, kegiatan lari gembira itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia pada Agustus-September 2018.

"Kegiatan Fun Run juga dukungan kepada para atlet dan pelatih yang akan berpartisipasi dalam Asian Games ke-18," katanya, Selasa (8/5/2018).

Selain itu, Won Kil U juga mengatakan bahwa Asian Games merupakan ajang untuk mempererat persahabatan antarbangsa Asia melalui olahraga dan berperan dalam membangun dunia yang damai dan lebih baik.

Hal itu senada dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada saat menerima Duta Besar Korea Utara dan Duta Besar Korea Selatan di Istana Merdeka, Jakarta, pada 30 April 2018.