SPSORTOURISM - Pipiet Kamelia memenangkan medali emas ke-12 Indonesia dari cabang olahraga pencak silat. Ia mampu tampil maksimal meski harus menahan rasa sakit karena tengah menstruasi.

Sama seperti pesilat Indonesia lainnya, Pipiet Kamelia juga menargetkan medali emas di ajang Asian Games 2018. Ia bersyukur karena latihan kerasnya selama ini berbuah hasil.

Pipiet menyabet medali emas setelah menumbangkan petarung Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen dalam laga final kelas D putri (60-65 kg). Dalam laga yang berlangsung di Pusat Pelatihan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Rabu, 29 Agustus 2018 itu, Pipet menang telak dengan skor 5-0.

Di balik penampilan memukaunya, Pipiet ternyata menahan rasa sakit karena kemarin merupakan hari pertama ia menstruasi di bulan ini. Di akun instagram pribadinya @kameliapipit, ia mencoba menjelaskan detik-detik di mana ia meringis menahan sakit saat bertanding.

"Jadi kemarin saat final itu ternyata saya mens hari pertama. Bisa bayangkan dong untuk yang cewek-cewek kalau hari pertama tuh mulesnya kayak gimana?," tulis Pipiet pada Kamis, 30 Agustus 2018.

 

Haha ngakak banget liat ekspresi gue yang ini ??? . . . . .cerita sedikit ya : jadi kemarin pagi pas final itu ternyata gue mens hari pertama .. lo bisa bayangin donk untuk yang cewe cewe kalo hari pertama tuh mules nya kaya gimanaaa ?? nah itu yang gue rasain jadi gue nambah campur aduk rasanya ditambah psikis gue kalo mens kan pasti suka aneh aneh gtu ... haha kayanya si moment ini seinget gue pas dia nendang point pas banget kena perut bawah gue dan gue ngerasa langsung keluar semua tuh gue ngeri aja nembus ke matras kan norak banget gak si .. karna emang lagi banyak banyak nya bangeet ... haha lucu juga yang ekspresi gue ? malah megang nya bikin salah fokus lagi hahahahahaha ... Alhamdulillah gpp jadi ada ceritanyaa perjuangan ini ??? . . . . Terimakasih ya Allah atas kasih sayang Muh yang tak terhingga ?

A post shared by Pipiet Kamelia (@kameliapipit) on

Dalam sebuah gambar, Pipiet tertangkap kamera tengah meringis dengan kedua tangan yang memegang bagian perut bawah. Menurutnya, itu merupakan ekspresi setelah mendapat tendangan dari lawan.

"Haha lucu juga yang ekspresi saya. Malah megang yang bikin salah fokus lagi hahahahahaha. Alhamdulillah tidak apa-apa jadi ada ceritanya perjuangan ini. Terimakasih ya Allah atas kasih sayang yang tak terhingga," tulis Pipiet mengakhiri.