Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) merilis nama 20 pemain tim nasional U-23 Indonesia yang akan bertanding di Grup A Asian Games XVIII 2018. Indonesia bergabung dengan Palestina, Hong Kong dan Laos, dan Taiwan di Grup A Asian Games 2018.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla tetap mempertahankan tiga pemain senior yang sebelumnya ikut pemusatan latihan (TC) terakhir menjelang Asian Games di Bali yakni Andritany Ardhiyasa serta dua pemain naturalisasi Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Adapun ke-20 pemain timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018 yaitu Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharjo di posisi penjaga gawang. Pos bek timnas diisi oleh Gavin Kwan Adsit, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin Saputra.

Kemudian, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Stefano Janjte Lilipaly, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Zulfiandi, Irfan Jaya dan Ilham Udin Armaiyn berada di sektor gelandang. Terakhir, di posisi penyerang tengah hanya ada satu nama yakni Alberto Goncalves da Costa.

Pelatih Luis Milla yang kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan kemungkinan akan menyiapkan Ilham Udin, yang berposisi asli sebagai pemain sayap, sebagai penyerang tunggal melapis Alberto Goncalves.

Selain Ilham, nama lain yang pernah diplot Luis Milla sebagai striker adalah pemain sayap lainnya, Febri Hariyadi. Febri pernah melakoni peran tersebut saat melakoni laga uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan, Sabtu (23/6).

Pertandingan pertama timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018 digelar pada Minggu (12/8) menghadapi Taiwan. Laga berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.