Panitia penyelenggara Asian Paragames 2018 atau INAPGOC terus melakukan persiapan pelaksanaan uji coba kejuaraan khusus untuk atlet berkebutuhan khusus atau difabel 27 Juni - 3 Juli.

Uji coba Asian Paragames 2018 akan mempertandingkan lima cabang olahraga dari 18 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Paragames 2018. Dengan jadwal 6-13 Oktober yaitu atletik, bulu tangkis, renang, tenis meja dan bola basket kursi roda.

Rinciannya, atletik pada 30 Juni-1 Juli di Stadion Madya Gelora Bung Karno, bulutangkis pada 27-28 Juni di Istora Gelora Bung Karno, renang pada 1 -2 Juli di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno. Selanjutnya, tenis meja pada 1-3 Juli di GBK Arena Wheelchair. Serta basketball pada 1-2 Juli di Hall Basket Gelora Bung Karno.

Direktur Divisi Sport INAPGOC Fanny Irawan mengatakan, selain untuk menguji kesiapan tuan rumah, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk penentuan kategori klasifikasi oleh classifier bersertifikasi internasional karena hal ini akan dijadikan acuan penyelenggaraan Asian Paragames 2018.

"Melalui uji coba jni kami akan mendorong para atlet secara normal bisa berlaga di Asian Paragames dengan memenuhi standart MQS (Minimum Qualification Score) dan juga unyuk mengecek kesiapan venue sekaligus dukungan dari seluruh divisi," katanya.