SPORTOURISM - Menpora Imam Nahrawi menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sebagai pebulu tangkis yang keren, ganteng dan imut-imut.

Perjalanan Tim Merah Putih di Asian Games 2018 kerap diwarnai momentum-momentum penuh sukacita. Terutama ketika ada atlet Tanah Air yang berhasil menyabet medali emas. Seperti yang terjadi pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Euporia pecah ketika pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyabet medali emas. Selebrasi buka baju membuat ia menjadi buah bibir di media masa dan sosial.

Di hari yang sama, Bulu Tangkis Indonesia kembali mencuri perhatian. Itu karena dua pasang yang tampil di final nomor ganda putra merupakan pebulu tangkis Indonesia. Yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bahkan keduanya merupakan anak asuh dari satu pelatih yang sama yaitu Herry Iman Pierngadi. Atau yang lebih akrab disapa Herry IP.

Terlepas dari kemenangan Kevin/Marcus dengan skor akhir 13-21, 21-18 dan 24-22, Herry bangga karena kedua pasang anak asuhnya sama-sama mengharumkan Indonesia. "Terima kasih kado emas dan peraknya Kevin/Marcus dan Fajar/Rian," tulis pria yang biasa disapa Ko Har di instagram pribadinya, @herry_ip.

Laga final tersebut menjadi suguhan yang begitu menarik. Tidak hanya bagi Indonesia, bahkan dunia. Tidak hanya karena paras keempat pebulu tangkis yang rupawan, tapi juga karena persaingan ketat yang mereka suguhkan.

Herry IP terbilang sukses menangani Kevin/Marcus. Di bawah arahannya, sudah banyak gelar yang diraih pasangan berjuluk The Minions. Termasuk dua gelar All England yaitu pada 2017 dan 2018.

"Terima kasih coach telah melahirkan pemain-pemain dunia yang keren, ganteng dan imut-imut," tulis Menpora dalam akun instagram pribadinya @nahrawi_imam pada Selasa, 28 Agustus 2018.