JAKARTA-- Puncak perayaan Festival Jatiluwih 2019 segera digelar di Amphiteater Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali, pada Jumat-Minggu, 20-22 September 2019. Beragam kegiatan menarik dapat dinikmati pengunjung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Instagram @infojatiluwih, Festival Jatiluwih 2019 dimeriahkan sejumlah pengisi acara. Sebut saja Gus Teja, Nosstress, Balawan, Jun Bintang, Keroncong Jancuk, Planet Bamboo Band, Emoni, Robi Navicula, Rio Sidik Quentet, dan Rombong Rege. Ada pula kolaborasi antara seniman lokal, nasional, dan internasional.

Hadir pula beragam jenis tarian khas Bali yang dapat disaksikan oleh para pengunjung Festival Jatiluwih 2019. Tari-tarian yang akan dipersembahkan antara lain Tari Rejang Kesari Kolosal, Tari Bungan Sandat Serasi, Tari Manuk Rawa, Tari Cendrawsih, Tari Merak Anggelo, Tari Kartika Anjali, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada pula aksi teaterikal Dewi Sri.

Tak hanya acara hiburan, pengunjung yang datang pada Festival Jatiluwih 2019 ini bisa mengunjungi sejumlah stan kuliner, souvenir, dan sponsor acara. Pengunjung juga bisa berfoto di beberapa spot foto menarik. Salah satunya patung Dewi Sri yang terbuat dari bambu hasil karya seniman Gianyar, I Gusti Ngurah Arya Udianata. Ada pula mural art yang dibuat oleh jesna 735 Art dan kreasi bambu lainnya hasil karya para pemuda Karang Taruna Desa Jatiluwih.

Sekadar informasi, pre event Festival Jatiluwih 2019 mulai dilakukan sejak Juni lalu. Pada saat itu, acara bertepatan dengan panen raya beras. Kemudian di bulan Juli, diadakan camping ground atau kemah budaya. Di bulan Agustus diadakan Grand Final Duta Hijau Bali yang akan turut berpartisipasi dalam puncak perayaan festival.

Festival Jatiluwih 2019 diharapkan dapat menaikkan angka kunjungan wisatawan, baik itu manca negara maupun lokal. Salah satu daya tarik wisata Jatiluwih adalah hamparan persawahan hijau yang memanjakan mata. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman terjun langsung ke alam. Jadi, pastikan diri Anda untuk menghadiri Festival Jatiluwih 2019. [ ]