Aplikasi Foto Bernyanyi

Aplikasi Foto Bernyanyi – Saat ini smartphone telah menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling banyak digunakan oleh hampir semua kalangan. Perangkat smartphone ini memiliki berbagai macam fitur keren yang bisa digunakan untuk membantu memudahkan beragam jenis aktivitas harian si pengguna. Apalagi dengan adanya beragam jenis aplikasi yang dapat didownload di Google Play Store maupun App Store, menjadikan perangkat ini semakin multi-fungsi.

Berbicara mengenai aplikasi yang ada di smartphone, saat ini sudah ada banyak sekali macam macam aplikasi yang dapat kalian download secara gratis. Akan tetapi, biasanya ada beberapa item atau fitur di dalam aplikasi itu yang bersifat premium atau perlu membayar.

Aplikasi-aplikasi yang disediakan itu pun sangat beragam jenisnya, punya fungsi masing-masing yang berbeda. Salah satunya ialah aplikasi yang memungkinkan untuk kalian membuat foto menjadi bisa bernyanyi. Trend foto bernyanyi ini memang sedang banyak dibicarakan di media sosial belakangan ini.

Beberapa foto jadul bahkan foto dari berbagai tokoh dunia bisa dibuat seakan akan sedang bernyanyi. Tidak jarang hal ini memberikan kesan lucu tersendiri. Sebab viralnya foto yang dapat bernyanyi ini membuat banyak orang bertanya tanya bagaimana cara untuk melakukannya.

Sebenarnya sangat mudah untuk cara menjadikan foto bernyanyi di smartphone tersebut. Aplikasinya dapat kalian download langsung secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Nah, pada kesempatan kali ini Sportourism akan memberitahu kalian apaa saja aplikasi foto bernyanyi yang dapat kalian gunakan, lengkap dengan cara menggunakannya. Simak ulasannya di bawah ini!

Aplikasi Foto Bernyanyi

Ada beberapa macam aplikasi yang dapat kalian pakai untuk membuat foto yang dapat bernyanyi di smartphone. Salah satunya ialah aplikasi yang bernama Talking Photos. Akan tetapi, aplikasi ini tidak ada di Google Play Store, jadi kalian harus mendownloadnya lewat web penyedia aplikasi ini. Hal ini pastinya cukup berisiko, di mana ponsel kalian bisa saja terkena virus malware kalau memaksa untuk mendownload aplikasi dari luar Google Play Store.

Aplikasi Foto Beryanyi

Oleh sebab itulah, lebih baik kalian mendownload aplikasi foto bernyanyi yang resmi dari Google Play Store saja. Pilihan aplikasi terbaik yang dapat kalian pakai untuk membuat foto yang bisa terlihat bernyanyi itu bernama Anyface: face animation & talking photos.

Aplikasi Anyface ini sendiri dibuat oleh developer bernama Friendzy Limited serta sudah didownload sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini sangat mudah untuk dijalankan, sebab aplikasi ini dilengkapi dengan tampilan antarmuka yang simpel. Kalian dapat membuat foto fisik menjadi seolah bernyanyi, pastinya sangat unik serta mudah untuk digunakan.

Di dalam aplikasi ini pun ada beberapa fitur menarik yang akan menjadikan hasil editing foto bernyanyi kalian semakin keren. Misalnya saja fitur filter yang dapat kalian masukkan ke dalam foto bernyanyi. Selain itu, ada beberapa pilihan efek menarik yang dapat kalian gunakan di dalam foto bergerak, seperti efek hats, stars, glasses serta lain sebagainya.

Cara Menggunakan Aplikasi Foto Bernyanyi

1. Aplikasi AnyFace

Aplikasi Anyface ini dapat kalian download secara gratis di Google Play Store. Akan tetapi, sayangnya aplikasi foto bernyanyi ini hanya menyediakan 3 hari trial gratis saja untuk para pengguna baru. Kalau sudah lebih dari 3 hari, maka kalian akan diwajibkan untuk membayar kalau ingin terus memakai aplikasi ini. Untuk besaran biaya langganannya sendiri adalah sebesar Rp 590.000,- per 3 bulan penggunaan.

Walaupun aplikasi foto bernyanyi ini hanya menyediakan fitur gratisan secara terbatas, tetapi alangkah baiknya jika kalian benar-benar memanfaatkan layanan itu supaya hasil edit foto kalian bisa semakin keren.

Pasti banyak dari kalian yang sudah penasaran bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi foto bernyanyi yang bernama Anyface ini. Supaya tidak bingung lagi, berikut in akan kami berikan langkah langkah untuk memakai aplikasi ini.

  1. Langkah yang pertama adalah kalian harus download dan pasan aplikasi Anyface ini melalui Google Play Store.
  2. Kalau sudah, kemudian kalian buka aplikasi tersebut.
  3. Di dalam halaman awal aplikasi, kalian klik tombol Continue. Lalu kalian lanjutkan dengan mengklik tombol Start Now.
  4. Untuk bisa memulai porses mengedit foto supaya bisa bergerak serta bernyanyi, kalian bisa klik menu +Add a Photo.
  5. Nantinya akan ada dua metode untuk cara memasukkan foto ke dalam aplikasi. Yang pertama adalah dengan Camera, ini dipakai kalau kalian ingin mengambil foto secara langsung. Dan yang kedua adalah pilihan Choose, ini dapat dipakai kalau kalian ingin mengambil foto yang sudah tersedia dan tersimpan di dalam memori ponsel.
  6. Kami anggap kalian sudah memilih foto serta foto sudah ditampilkan di aplikasi Anyface.
  7. Sekarang kalian bisa atur posisi sesuai wajah yang ada di dalam foto, mulai dari bagian mata, bibir, dagu, serta bagian kepala bagian atas. Kalau sudah selesai, berikutnya kalian bisa klik tombol Centang Hijau.
  8. Kemudian kalian pilih filter yang sesuai, di mana masing masing filter punya gerakan area wajah yang berbeda-beda. Slide ke kanan atau ke kiri untuk bisa melihat lebih banyak pilihan filter yang disediakan.
  9. Untuk bisa membuat foto menjadi bernyanyi, kalian bisa klik tombol Record. Kalau dirasa sudah, kalian bisa tekan tombol Stop.
  10. Klik tombol Play untuk memlihat hasil foto bernyanyi yang sudah di-record tadi. Kalau kalian merasa sudah pas, berikutnya kalian tinggal klik tombol Share untuk mulai membagikannya ke dalam platform media sosial kalian.

2. Aplikasi Talking Photos

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, selain aplikasi Anyface, masih ada beberapa aplikasi lain yang bisa dipakai sebagai aplikasi foto bernyanyi, salah satunya bernama Talking Photos. Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi foto bernyanyi yang satu ini, kalian bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

  1. Pertama, kalian harus download dan install dulu aplikasi Talking Photos pada ponsel yang ingin kalian gunakan.
  2. Kedua, buka aplikasi nya serta pilih foto yang mau kalian jadikan bergerak serta bernyanyi. Namun, sebelum itu pastikan bahwa kalian telah mempersiapkan foto yang ingin kalian edit, sebab aplikasi ini tidak dapat mengambil foto secara langsung, berbeda dengan aplikasi Anyface tadi.
  3. Ketiga, kalian bisa pilih foto yang mau kalian edit dengan cara klik simbol tambah (+) yang berada di bagian bawah layar.
  4. Keempat, kalian tinggal pilih lagu atau dapat juga menggunakan fitur perekam suara untuk bisa menambahkan lagu yang ingin kalian masukkan ke dalam gambar.
  5. Kelima, save lalu lihat hasilnya.

Sangat gampang bukan cara untuk menggunakan aplikasi foto bernyanyi di smartphone seperti contoh atas? Download aplikasinya lalu mulai untuk mengedit foto yang dapat bergerak dan bernyanyi sekarang juga!

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai aplikasi foto bernyanyi untuk kalian semua. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa memudahkan kalian yang sedang mencari cara untuk mengubah foto menjadi bernyanyi. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Rate this post