Aplikasi Edit Video No Watermark

Aplikasi Edit Video No Watermark – Untuk anda yang gemar merekam serta mengedit video melalui perangkat smartphone, pastinya kalian sering merasa kesulitan sebab sebagian besar aplikasi editor video gratisan yang ada di Google Play Store maupun App Store memiliki watermark bawaan aplikasi.

Watermark yang biasanya akan muncul pada salah satu bagian video yang sudah diedit serta dirender, pastinya akan merusak kecantikan hasil video itu sendiri.

Nah, untuk kalian yang mau mengedit video memakai aplikasi yang ada di perangkat smartphone, tetapi tidak ingin ada watermark di hasil editan video kalian dapat menggunakan aplikasi edit video khusus yang tidak ada watermarknya untuk perangkat ponsel yang dapat kalian download secara gratis di Google Play Store dan App Store. Apa saja?

Daftar Aplikasi Edit Video No Watermark Terbaru 2021

Aplikasi editng video sekarang ini sudah banyak dipakai oleh para pengguna untuk menyunting, menambahkan efek, atau bahkan memberikan transisi ke dalam video mereka. Ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video yang bisa didownload secara gratis di Play Store, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis.

Saat ini, untuk mengedit sebuah video tidak terlalu dibutuhkan sebuah perangkat komputer – tergantung apa keperluan editing kalian. Adanya perangkat ponsel yang bisa digunakan untuk mengedit video ternyata sangat membantu para pemula untuk membuat konten serta mengunggah hasil karyanya ke sosial media mereka.

Terlebih lagi dengan adanya YouTube, yang menjadi platform berbagi video nomor satu di dunia, punya fitur monetasi yang pastinya akan sangat menguntungkan untuk para kreator. Jadi, banyak pengguna maupun konten kreator yang berlomba-lomba untuk bisa menggunggah konten mereka ke dalam platform tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini, Sportourism akan memberikan informasi mengenai daftar beberapa aplikasi edit video no watermark untuk perangkat smartphone iOS dan juga Android.

1. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik yang sudah diakui oleh banyak pengguna. Semua fitur-fitur penting dapat kalian pakai secara gratis di dalam aplikasi ini; misalnya seperti trim, cutting, memasukkan tema, menambahkan musik latar belakang, serta masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Kalian pun dapat mengedit video dengan rasio 1:1 untuk di post di akun Instagram, video dengan rasio 16:9 untuk di psot di YouTube, atau membuat video reverse, menambahkan transisi, membuat video slow-motion, memberikan teks, dan yang lainnya.

Memang, ada beberapa fitur yang hanya dapat kalian pakai kalau kalian sudah berlangganan versi Premium. Namun tenang aja. Sebagian besar fitur dasar untuk mengedit video dapat kalian pakai tanpa perlu membayar. Di samping itu, kalian pun dapat memilih untuk menyimpan video pada memori internal ponsel atau langsung membagikannya ke akun media sosial.

2. PowerDirector

PowerDirector

PowerDirector merupakan sebuah aplikasi editing video yang punya fitur sangat lengkap. Developer aplikasi ini pun telah membuat tampilan antarmuka supaya mudah dijalankan. Hanya saja, jika dibanding dengan aplikasi editing yang lainnya, kalian tetap memerlukan waktu untuk bisa terbiasa dalam menggunakan aplikasi ini.

Namun, saat kalian telah lancar menggunakan aplikasi PowerDirector ini, kalian dapat mengedit sebuah video seperti profesional yang banyak efek hanya dalam hitungan detik. Ya, developer melengkapi aplikasi ini dengan lebih dari 30 jenis pilihan efek serta transisi. Kalian tinggal memilih lalu terapkan aja.

Kalian pun dapat menggunakan aplikasi ini sebagai green screen. Dan untuk kalian yang kebingungan saat menggunakannya, developer pun telah menyediakan tutorial dan juga penjelasan dari masing-masing fitur yang telah terseda di dalam aplikasi.

3. VideoShow

VideoShow

Aplikasi edit video yang satu ini telah mendapat banyak penghargaan. Layak mendapat predikat sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik yang ada di Play Store. Tidak perlu diragukan lagi kualitas dan juga layanannya.

Dilengkapi dengan tampilan antarmuka yang sangat ramah untuk para pengguna baru, aplikasi ini cukup mudah untuk dioperasikan. Di samping fitur-fitur dasar untuk mengedit video, kalian pun dapat mempercantik video dengan cara memberikan teks, efek, musik, efek suara, atau bahkan merekam dubbing suara secara langsung

Di dalam aplikasi ini, ada lebih dari 50 tema yang disediakan secara gratis. Kalian pun juga dapat memangkas ukuran file video melalui aplikasi ini. Bahkan, yang paling kerennya lagi, pengurangan ukuran file ini tidak akan memengaruhi kualitas dari video tersebut!

4. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi edit video no watermark yang satu ini sangat wajib kalian download, bernama VivaVideo. Aplikasi ini punya begitu banyak fitur yang sangat mengagumkan yang dapat mempermudah kalian ketika sedang mengedit video. Developer pun memastikan supaya kalian dapat mengedit video seperti seorang profesional hanya memakai sebuah perangkat ponsel.

Kalian dapat memilih ratusan efek yang sudah tersedia di dalam aplikasinya. Mulai dari sticker, filter, hingga membuat sebuah video animasi menggunakan klip serta subtitle. Tidak hanya itu aja, aplikasi ini pun dilengkapi dengan fitur slow-motion serta slide-show.

Sementara itu, untuk fitur dasar dari editing video, semua sudah tersedia secara gratis. Mulai dari cutting, menyatukan klip, trimming, menggabungkan klip, dan yang lainnya. Semua fitur-fitur ini dapat digunakan dengan sangat mudah, kok!

5. Quik

Quik

Quik merupakan sebuah aplikasi edit video no watermark yang sangat mudah untuk digunakan serta bisa didownload secara gratis oeh siapa pun! Kalian dapat memilih sembarang foto atau klip video yang kalian miliki. Lalu, buatlah sebuah video dari kumpulan foto dan klip video itu.

Fitur terbaik yang ada di dalam aplikasi ini adalah kemampuannya untuk bisa memuat video yang bagus secara otomatis. Kalian dapat memotong video, memasukkan efek, teks, serta sinkronisasi video dengan irama musik secara otomatis serta sangat cepat.

Saat kalian sudah selesai mengedit video, kalian dapat langsung menyimpannya ke dalam format 1080p atau 720p. Kalian pun dapat langsung membagikan video tersebut ke akun media sosial.

6. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Kebanyakan orang pasti mengetahui bahwa Adobe Premiere hanya ada di perangkat PC saja. Tetapi jangan salah, Adobe kini telah mempersiapkan diri untuk membuat aplikasi edit video Adobe Premiere untuk perangkat Android.

Ternyata versi Android-nya juga punya fitur yang “hampir” sama dengan yang ada di PC, yakni fitur dasar untuk editing video seperti memotong klip, memasukkan transisi, menabahkan efek, musik, dan lainnya. Terlebih lagi, aplikasi yang satu ini benar-benar bebas dari iklan, yang pastinya akan memaksimalkan kalian ketika sedang mengedit video.

7. KlipMix Free Video Editor

KlipMix Free Video Editor

Kelebihan dari aplikasi ini yakni mudah dalam dijalankan. Hanya dalam waktu beberapa menit, kalian sudah dapat membuat video yang keren menggunakan aplikasi yang satu ini. Kalian pun dapat menambahkan background musik untuik latar video yang kalian edit. Satukan video, foto atau gambar yang kalian miliki memakai aplikasi ini. Jangan lupa untuk mengatur transisi dari masing masing gambar yang kalian tampilkan di dalam video menggunakan aplikasi ini.

8. DG Video Editor

DG Video Editor

Kalau aplikasi yang kalian cari merupakan aplikasi edit video no watermark yang sekaligus punya kemampuan kuat untuk hal memotong atau menyatukan video, aplikasi yang satu ini dapat menjadi pilihan kalian.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian pun dapat menambahkan bagian depan dari video kalian dengan intro yang bagus. Atau kalian pun dapat menambahkan outro keren ke dalam video kalian. Tenang saja, selain bebas dario watermark, aplikasi yang satu ini pun tidak dilengkapi dengan iklan yang akan mengganggu kalian.

Penutup

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai aplikasi edit video no watermark untuk kalian semua. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu kalian yang kesusahan dalam mengedit video menggunakan perangkat ponsel. Teruslah berlatih hingga kalian bisa membuat sebuah video yang menakjubkan. Selamat mencoba!

Rate this post