sportourism.id - Demam film Avengers: Infinity War yang baru tayang di bioskop memang mendunia. Mulai dari menebak hadirnya musuh, jalan cerita, hingga lokasi syutingnya. Nah, sebuah terasering di Filipina ini cukup unik dan menjadi salah satu latar belakang dalam film Avengers: Infinity War.

Sudah nonton Avengers: Infinity War yang sedang menghiasi bioskop seluruh dunia? Bagi yang sudah, masih ingat dengan adegan saat Thanos yang diperankan Josh Brolin keluar dan menempati sebuah pondok kecil untuk menyaksikan matahari terbenam?

Ya, pemandangan sawah yang indah ini berada di Filipina. Tepatnya di Banaue Rice Terraces, Provinsi Ifugao, Filipina. Terasering ini memang ternama dan jadi salah satu destinasi wisata ikonik di sini.

Berada di ketinggian 1.500 mdpl, lanskap seluas 10 ribu kilometer persegi ini bisa dinikmati siapa saja. Sawah bertumpuk nan indah sambil menikmati pemandangan terbenamnya matahari menjadi wisata paling digemari di sini.

Terasering ini pun tak sembarangan, usianya bahkan sudah mencapai 2.000 tahun. Saat leluhur bangsa Filipina menciptakan sawah ini dari bahan sederhana yang akhirnya membuat sistem irigasi yang berasal dari air hutan di atas persawahan ini.

Meski terasering ini jadi perbincangan dunia saat ini karena film Avengers: Infinity War, Banaue sudah mendunia sejak lama. Banyak wisatawan asing yang sengaja datang untuk menikmati alam yang indah sambil menikmati udara sejuk di sini.

Bocorannya, meski ada adegan yang mengambil Terasering Banaue sebagai latar belakangnya, bukan berarti sang pemeran hadir ke Filipina. Mereka hanya menggunakan footage dengan bantuan rumah produksi Indochina Productions untuk menyuguhkan efek visual yang nyata.

Sesuai dengan akhir dari serial komik Infinity Gauntlet, di mana Avengers: Infinity War berasal. “Di mana Thanos mengasingkan diri untuk bekerja sebagai petani yang merefleksikan rasa kehilangannya,” kata Marie Lozano, representatif Disney seperti dikutip dari laman news.abs-cbn.com.

Namun, tidak perlu jauh ke Filipina untuk menikmati keindahaan Terasering. Hampir di seluruh wilayah Indonesia memiliki kawasan terasering yang ciamik dan bahkan sudah dilengkapi berbagai fasilitas hiburan seperti Bali. Atau di wilayah Jawa Barat terutama di kawasan adat seperti Ciptagelar, Baduy, Tasik, Garut dan berbagai wilayah lainnya, menyuguhkan pemandahan hijau, alami terasering.