sportourism.id – Sambil menunggu waktu berbuka, paling seru mencari kegiatan positif atau menantang nyali. Seperti menguji keberanian menaklukkan trek offroad, mungkin?

Adalah Jeep Station Indonesia (JSI), tempat menginap yang punya fasilitas trek offroad bagi siapa saja berjiwa petualang. Tak cuma satu, melainkan dua trek sudah disiapkan bagi Sobat Sporto yang ingin mencobanya. 

JSI Resort. (Foto: instagram @jsiresort)

Di kawasan Pasir Muncang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, JSI Berdiri di atas lahan seluas 23 hektar. Di kelilingi pemandangan bukit dan persawahan yang luas, JSI bukan hanya sebagai tempat istirahat. Melainkan juga menjadi sarana bagi penyuka offroad.

”Treknya terbagi dua, ada sisi kiri dan kanan yang di tengahnya terdapat tribune. Masing-masing trek punya empat jalur dengan kesulitan sendiri, seperti batu, lumpur, sampai kemiringan,” kata Jerry Hermawan Lo. Semua tantangan pun aman, asal mengikuti Standard Operational Procedure (SOP).

Baik Jungle dan In House Offroad masing-masing punya keasyikkan tersendiri. Harganya beragam tergantung dari jenis kendaraan yang dipakai. Sobat Sporto bisa memilih petualangan tersendiri, mulai dari menggunakan ATV, boogie UTV, sampai kendaraan turbular, dan land rover. 

Selain arena offroad yang jadi daya tariknya, para tamu juga bisa punya aktivitas luar ruang lain saat berada di JSI Resort. Mulai dari Team Building Outbound, paintball, panahan, rafting, sampai barbekyu-an. 

Di atas lahan 23 hektar ini, berbagai fasilitas juga tersedia bagi para tamu. Kolam renang, arena kebugaran di ruang terbuka, sampai lapangan yang bisa dipakai untuk main bola. 

Villa tipe Container Gladiator. (Foto: Sportourism)

Keunikkan konsep JSI Resort sangat ternama. Apalagi saat Sobat Sporto berselancar di instagram dengan tagar JSIResort. Yang paling banyak bermunculan adalah gambar vila yang terbuat dari truk kontainer. 

Ya, ide ini memang muncul dari sang pemilik JSI. “Meski terbuat dari kontainer bekas, tapi fasilitasnya setara bintang empat,” kata Jerry. JSI Resort punya beberapa tipe “rumah” inap. Yakni Tent, Container, dan Wooden Villa. 

Masing-masing tipe ini punya nama-nama unik yang berhubungan dengan offroad. Seperti ruang Cherokee dan Willys untuk tipe Tent, Sahara, Gladiator, dan Grand Gladiator untuk tipe Container, Rubicon dan Brute untuk tipe Villa Kayu. 

Total ada sekitar 90 tempat inap dari beberapa tipe yang bisa ditinggali. Kalau mau merasakan suasana JSI Resort sesungguhnya, bisa menginap di  Container. Selain suasana berbeda, Sobat Sporto bisa memandang sawah nan hijau yang indah dari kamar menginap. 

Fasilitas outdoor JSI Resort. (Foto: Sportourism)

Selain beberapa tipe tersebut, JSI Resort juga terus mengembangkan propertinya. Salah satunya dengan menghadirkan bangunan yang nantinya dijadikan ikon JSI Resort. 

Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini akan memiliki 15 kamar. Berada satu lokasi dengan villa Gladiator Container, bangunan ini akan menjadi ikon yang unik. Masih mengusung tumpukan container yang nantinya akan dihiasi gambar bersuasana padang pasir dengan air brush. 

“Grand Gladiator ini nantinya akan jadi ikon kami, punya pemandangan 360 dari semua sisi,” kata Jerry. 

Kalau Sobat Sporto tertantang menginap sekaligus berpetualang, JSI Resort jadi salah satu destinasi yang cocok. Tak terlalu jauh dari pertigaan Gadog, lalu belok kanan ke jalur alternatif puncak. 

Dari sini perjalanan menantang sudah dimulai. Karena jalur yang dilalui sedikit sempit dan menemui tanjakan dan turunan cukup curam. Pastikan kondisi badan prima sebelum memulai tantangan sesungguhnya saat mencoba offroad di JSI Resort.  

Ubah Citra di Perayaan Ulang Tahun Ke-4

Perubahan logo baru saat ulang tahun ke-4, Mei lalu. (Foto: Sportourism)

Berawal akan kecintaan sang pemilik JSI kepada offroad, resort yang kian dikembangkan kini punya logo baru. Bertepatan dengan penyelenggaraan ulang tahun ke-4, JSI Resort mengubah penampilan. ”Kalau dulu logo JSI sudah dikenal dengan adanya gambar jeep, sekarang sudah dihilangkan,” kata Jerry.

Filosofi penggantian logo ini adalah agar JSI Resort tak melulu soal pemilik jeep yang bisa menginap. Melainkan semua orang bisa berpetualang dan menikmati suasana alam dan fasilitas yang ada di sini. 

“Makanya kami buat logo JSI seperti trek offroad borderless, tujuannya agar ada nilai infinity-nya,” kata Jerry. Lebih lanjut, JSI pun akan terus mengembangkan fasilitas yang ada. 

Salah satunya dengan pembangunan fasilitas spa dan penambahan villa kayu yang sedang dibangun. Villa ini nantinya akan punya kolam renang pribadi dan fasilitas lainnya. Targetnya, Juni - Juli mendatang sudah siap huni untuk menyambut waktu liburan. 

Jerry pun memiliki harapan agar ke depan resort miliknya ini masuk dalam tiga besar tempat menginap terbaik se-Indonesia. “Untuk di Bogor kita sudah di urutan nomor dua, semoga ke depan kita di urutan tiga besar seluruh Indonesia,” katanya.