Sportourism.id – Ramadan tiba, dan tiba saatnya pula waktu kumpul-kumpul seru sambil berbuka puasa bersama teman maupun keluarga. Atau lakukan kegiatan asyik menunggu waktu berbuka yang biasa disebut ngabuburit oleh orang Sunda.

Kali ini, Sportourism.id akan ajak Sobat Sporto berkeliling satu museum yang baru dibuka tahun lalu. Tepatnya, Maret 2017, Museum Lukisan Lucu (Lulu) ini menjadi pengembangan baru dari PT. Cisarua Mountain Dairy untuk membuat restorannya tak hanya destinasi makan dan belanja, melainkan one stop shopping.

Cimory Riverside, Puncak, Bogor. (Foto: Sportourism.id)

Ya, Museum Lulu terletak di restoran Cimory Riverside yang berada di Jalan Raya Puncak KM 76, Megamendung, Bogor. Restoran yang selalu ramai pengunjung, terlebih saat akhir pekan dan liburan panjang. Sesuai namanya, resto ini menawarkan pemandangan alam karena letaknya di sisi sungai.

Museum ini punya lebih dari 50 lukisan 3D Trick Art yang bisa dinikmati para penggemar swafoto. Dengan tema besarnya tentu saja membawa nama Cimory dan lokasinya yang dijadikan latar belakang foto.  

Salah satu sudut foto di Museum Lulu. (Foto: Sportourism.id)

Menurut Sportourism.id beberapa yang menarik dan tak boleh ketinggalan untuk berfoto adalah salah satu lukisan bertema sulap. Sobat Sporto bisa masuk dalam kotak yang hanya memuat kepala saja. Hasil fotonya membuat Sobat Sporto seolah sebagai sajian yang akan disantap nenek sihir. Lucu!

Museum kekinian ini memang punya banyak gambar menarik yang tak pernah sepi pengunjung. Salah satunya Putri yang kali itu datang bersama pasangannya. ”Untuk seru-seruan aja, kebetulan sedang libur kuliah jadi main kesini. Tempatnya seru,” katanya kepada Sportourism.id, Kamis, 16 Mei 2018 lalu.

Konsep yang sudah diterapkan Cimory sejak adanya regenerasi pemiliknya. ”Ya, ini konsep baru untuk membuat Cimory tak lagi sebatas wisata belanja dan makan, melainkan juga ada hiburannya,” kata Dede Dani, Dairy Tour Supervisor.

Museum 3D trick art ini pun diklaim menjadi museum 3D terbesar di wilayah puncak. Dengan puluhan pilihan lukisan lucu yang tampak nyata saat diabadikan dalam kamera. Selain itu, harga tiket masuk yang dibandrol pun cukup murah, yakni 30 ribu untuk weekdays dan 40 ribu untuk weekend.

Area Cimory Forest Walk. (Foto: Sportourism.id)

Selain Museum Lulu, ada dua tempat lain yang juga jadi hiburan di Cimory Riverside. Yakni Monster Aquarium dan Cimory Forest Walk. ”Monster Aquarium seperti mini Seaworld yang punya berbagai ikan predator hingga dari mancanegara, sedangkan Cimory Forest Walk adalah berkeliling alam di tengah hutan dan mini zoo,” kata Dede.

Menariknya, Cimory Forest Walk juga punya berbagai binatang yang bisa dilihat dari dekat. Termasuk memberi makan dan susu sapi secara langsung. Atau belajar memerah susu sapi langsung dari induknya. Untuk masuk ke Monster Aquarium dan Cimory Forest Walk, tiketnya 15 ribu rupiah. Namun, untuk tiket terusan kedua wahana tersebut hanya 25 ribu.

Tak hanya membayar uang untuk menikmati berbagai wahana menarik, masing-masing tiket yang dijual sudah termasuk produk Cimory dan Chocomory. Sobat Sporto tinggal tukarkan potongan tiket dengan produk-produk gratis tersebut.

”Kami juga sedang membangun konsep baru, yakni Light Park dengan berbagai tokoh animasi yang dihadirkan pada lampu-lampu itu,” ujar Dede. Rencananya taman lampu ini akan dibuka saat libur lebaran mendatang.

Santap Romantis Sambil Memandang Alam

 

Selain itu, Cimory Riverside yang buka sejak 2012 ini memang punya daya tampung lebih besar, ketimbang resto yang sama berpemandangan gunung atau Cimory Mountain View. Parkirannya saja bisa memuat hingga 100 kendaraan, belum termasuk rombongan yang menggunakan bus.

Wisata makan dan belanja yang memang menjadi fokus utamanya ini memang tak perlu diragukan lagi. Cimory Riverside punya daftar menu menggugah selera, seperti American Grilled Sausage atau Paket Iga Balado Nasgor Hijau yang lezat. Urusan minuman, favorit pengunjung di restoran ini adalah aneka olahan susu. Seperti milkshake dan campuran minuman lainnya, atau bagi penyuka yang segar bisa jajal aneka es krim lezat di sini.

Selama Ramadan, Cimory Riverside buka mulai pukul 5 sore hingga 10 malam. ”Tapi untuk wahana dibuka mulai pagi jam 10,” kata Dede.