SPORTOURISM - Supiori adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Papua, Kabupaten Supiori merupakan pemekaran dari Kabupaten Biak Numfor. Di Kabupaten Supiori terdapat dua buah air terjun, yaitu Air Terjun Wabudori dan Air Terjun Masriv.

Air Terjun Wabudori terletak di Sungai Wabudori dalam TWA Supiori yang mempunyai luasan 15 hektar, Air Terjun Wabudori ini merupakan rangkaian dari tujuh tingkatan air terjun di Sungai Wabudori Kampung Sabarmiokre, pesona keindahan alam pada Air Terjun Wabudori akan dikembangkan oleh BBKSDA Papua sebagai destinasi wisata di Kabupaten Supiori.

Tak kalah menariknya dengan Air Terjun Wabudori adalah Air Terjun Masriv yang terletak di Kampung Odori. Air terjun yang terletak di pinggir jalan dapat ditempuh dari Ibukota Kabupaten selama sekitar 1,5 jam.

Selain menikmati keindahan di air terjun Masriv ini, kita juga bisa menikmati kesejukan airnya, walaupun air terjun ini cukup deras namun disisi bawahnya berarus tenang sehingga kita bisa merasakan kesejukannya dibarengi dengan airnya yang bersih dan jernih. Pada air terjun itu terdapat batu-batu yang cukup besar. 

Menurut info yang dihimpun dari situs resmi ksdae, Pemerintah Daerah Kabupaten Supiori telah memanfaatkan air terjun tersebut sebagai sumber energi terbarukan yaitu pembangunan Fasilitas Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMH) yang berguna untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat hingga ke Kampung Odori.

Mengingat air terjun Masriv ini mempunyai potensi yang besar sebagai PLTMH dan tempat wisata yang menarik serta telah banyak dikunjungi masyarakat, maka sebaiknya BBKSDA Papua dan Pemda Kabupaten Supiori melakukan perubahan fungsi dari kawasan Cagar Alam menjadi Taman Wisata Alam untuk pengembangan pariwisata.