Sportourism.id – Libur Lebaran kali ini cukup panjang Sobat Sporto, sudah ada rencana berlibur setelah merayakannya bersama keluarga? Seperti ke Negeri Sakura yang punya beberapa lokasi seru untuk menikmati Bunga Hydrangea nan cantik.

Jepang masih menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan Indonesia. Selain Tokyo, Ibu Kota Jepang yang sudah ternama akan keindahaan dan keunikkannya, masih banyak prefektur di negara ini yang indah. Salah satunya prefektur Kanagawa yang punya keindahan Bunga Hydrangea.

Setelah musim Bunga Sakura berakhir, tahun ini, bertepatan dengan libur Lebaran, prefektur Kanagawa punya pemandangan indah lainnya. Yakni Hydrangea, bunga biru dan merah muda yang indah dan dapat dijadikan spot foto instagramable.

Lokasinya pun tak jauh dari Kota Tokyo, hanya berjarak satu jam, Sobat Sporto sudah bisa menikmati pemandangannya di Kanagawa. Seperti beberapa lokasi ini.

Hydrangea Train

Hakkeijima Yokohama

Hakkeijima Sea Paradise di Yokohama punya Festival Hydrangea Hakkeijima yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari 9 Juni hingga 1 Juli mendatang, Hakkeijima Sea Paradise akan menampilkan sekitar 20 ribu kuntutm Bunga Hydrangea yang akan mekar. Jumlah ini pula yang diklaim terbanyak di Kanagawa. Hakkeijima Sea Paradise adalah fasilitas rekreasi yang menggabungkan akuarium dan taman bermain. Jadi, seru dinikmati bersama keluarga.

Kamakura, Kota Tua Jepang

Kamakura adalah tempat yang punya banyak kuil nan indah. Namun, tak kalah indah sambil menikmati Bunga Hydrangea di sini. Salah satunya di Meigetsu-in, atau yang lebih dikenal dengan ”Kuil Hydrangea”. Karena memiliki beberapa ribu kuntum bunga di halamannya. Wisatawan ramai untuk mengunjungi lokasi ini sambil berswafoto berlatarkan kedua objek tersebut.

Ada pula Kuil Hase-dera yang terkenal memiliki banyak jenis Bunga Hydrangea. Ada lebih dari 2.500 kuntun dari 40 jenis bunga, jadi pengunjung bisa menikmati berbagai bentuk dan warnanya. Kuil ini juga terletak di atas bukit, sehingga pemandangan laut di bawahnya akan terlihat lebih indah.

Hakone

Lokasi ini merupakan tempat pemandian air panas terkenal di Jepang. Sobat Sporto bisa naik Hakone Tozan Line untuk memandangai Bunga Hydrangea dari sepanjang rel. berangkat dari Stasiun Hakone-Yumoto dengan rute mendaki gunung dan menuruninya berangkat dari Stasiun Gora. Selama 40 menin naik Hakone Tozan Line, Sobat Sporto bisa menikmati keindahan Bunga Hydrangea yang menawan. Mulai 15 Juni-8 Juli dari pukul 18.30 hingga 22.00 waktu setempat.